Bangkit dengan Lentera Jiwa

on 19 Mei 2009

Bulan ini adalah bulan yang sangat kental dengan nuansa kebangsaan. Tepat pada tanggal 2 Mei adalah Hari Pendidikan Nasional yang dilanjutkan pada 20 Mei sebagai Hari Kebangkitan Nasional. Ditilik dari dua momen besar itu, sudah saatnya kita berkaca agar momen tersebut tak lagi berakhir sebagai sebuah seremonial belaka.

Pendidikan sebagai batu pijakan untuk memperbaiki kualitas sumber daya manusia harus terus diperbaiki. Dan tentunya, semangat untuk turut berjuang membangkitkan negeri harus terus dipelihara dan dikembangkan.

Sayangnya, pendidikan negeri ini masih saja menjadi tumpukan masalah yang seperti tidak kenal henti. Misalnya, 'pembajakan' otak brilian generasi muda bangsa dengan penawaran pendidikan tinggi dan pekerjaan mapa di luar negeri yang terus terjadi. Kemudian, 'pembajakan' perkembangan otak manusia dengan berbagai kemajuan teknologi yang 'merusak'. Di sisi lain, kualitas mental sumber daya manusia kita masih perlu digugah dan dipertajam lagi untuk membangkitkan dan membangun negeri. Sebab, kemiskinan mental masih terjadi di sana-sini.

Beruntung, masih banyak pula mutiara tersembunyi yang justru berbangga mampu mengharumkan nama negeri. Mereka mampu menemukan panggilan hati untuk membangun ibu pertiwi sesuai dengan karya yang digeluti. Panggilan hati inilah yang menjadi 'lentera jiwa' yang terus menjadi penerang untuk menentukan langkah membangun masa depan. Layaknya sebuah 'tuntunan' Tuhan, lentera tersebut memandu masing-masin individu untuk berkreasi demi membangun negeri sekaligus dunia yang dicintai.

Tapi, lentera jiwa bukan semata menuntun langkah untuk mengukir prestasi. Lebih jauh dan dalam lagi, lentera itu akan menuntun kita menjadi insan yang bermanfaat dan berguna bagi komunitas dan lingkungan sekitarnya.

Jika dipupuk dan dipelihara dengan baik, kita akan tumbuh menjadi generasi change maker yang akan memberikan sumbangsih nyata bagi bangsa.

Dan, untuk inilah Credit Union Kubu Bingin, hadir dengan media komunikasi sosial ini bagi sahabat sekalian. Kami ingin menjadi lentera jiwa bagi kita semua, bagi hidup yang lebih baik. Kami ingin menjadi solusi, kami ingin menjadi universitasnya kehidupan bagi siapa saja yang berjalan bersama credit union.

Mari, kita temukan lentera jiwa penerang jalan kita, dan kita bangkit membangun negeri ini dengan apa yang kita bisa. Kami hadir, bangkit dan membangun negeri yang kami cintai ini dengan karya-karya kami di credit union. Kami tunggu kebersamaan kita untuk bangkit menjadi manusia yang mau berbagi dalam karya ...

Karya nyata credit union ...

0 komentar:

Posting Komentar